Perbedaan Velg Alloy dan Velg Kaleng

Perbedaan Velg Alloy dan Velg Kaleng

Perbedaan Velg Alloy dan Velg Kaleng – Kenapa banyak dari pemilik mobil lebih memilih velg alloy untuk mobil pribadi dibandingkan velg kaleng? Hal ini dikarenakan velg mobil alloy memiliki lebih banyak varian desain yang setiap waktu terus berkembang yang dapat meningkatkan penampilan mobil.

Sebenarnya, selain memiliki desain yang cukup banyak, ada alasan lain yang membuat banyak orang lebih memilih velg allot dibandingkan dengan velg kaleng. Lalu, apa saja perbedaan velg alloy dan kaleng ini? Berikut ulasannya bisa kamu simak di bawah ini :

Perbedaan Velg Alloy dan Velg Kaleng

Sebenarnya, masing-masing velg ini memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Untuk mengetahui lebih lengkapnya bisa kamu simak berikut ini.

1 . Akselerasi

Velg jenis alloy ini dapat memberikan akselerasi yang lebih baik dibandingkan dengan velg kaleng. Hal ini dikarenakan velg alloy memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan kaleng.

2 . Getaran

Ketika mobil dipacu dengan kecepatan yang cukup tinggi, mobil yang menggunakan velg alloy akan terasa lebih minim getaran. Berbeda dengan velg kaleng yang lebih terasa akan getaran yang terjadi saat mobil dipacu dengan kecepatan yang tinggi. Hal ini dikarenakan velg alloy memiliki bentuk yang lebih presisi dan juga berat yang lebih ringan.

3 .  Stabilitas

Untuk urusan stabilitas, velg alloy masih lebih baik dibandingkan dengan velg kaleng. Terlebih apabila mobil sedang dipacu pada kecepatan yang cukup tinggi. Semakin besar getaran yang dirasa, maka stabilitas mobil juga akan semakin buruk.

4 . Handling

Mobil yang menggunakan velg alloy akan lebih baik handlingnya dibandingkan dengan kaleng. Dengan bobot yang ringan dan juga presisi, maka velg akan memberi akselerasi dan juga stabilitas yang lebih baik. Sehingga hal tersebut membuat mbil lebih mudah untuk dikendalikan termasuk pada saat berbelok.

5 . Desain

Untuk sisi desain ataupun bentuk, velg alloy tentu lebih memiliki desain yang sangat bervariasi. Hal ini tentu sangat cocok untuk kalian yang memang gemar melakukan modifikasi pada mobil kesayangan untuk meningkatkan penampilannya.

Sebaliknya, velg mobil kaleng memiliki desain yang cukup monoton dan itu-itu saja. Jika pun ada yang berbeda, hanya akan ditambahkan aksesori seperti dop velg.

6 . Kekuatan

Untuk kekuatan, velg kaleng yang terbuat dari besi atau baja murni ini memiliki durabilitas yang lebih baik dibandingkan dengan velg alloy. Dan juga lebih tahan terhadap benturan dan tekanan ketika menghantam jalanan yang berlubang.

7. Kualitas

Secara kualitas, velg kaleng memiliki kualitas yang lebih terjamin. Sementara untuk velg alloy memiliki kualitas yang berbeda tergantung dari proses pembuatan dan brand yang memproduksi velg tersebut.

Apakah kamu saat ini mulai tertarik untuk memiliki velg alloy untuk dipasangkan pada mobil kesayangan? Jika iya, maka segera beli velg alloy sekarang juga.

Beli Velg Alloy Hanya di HSR Wheel

Disaat brand lain hanya berfokus pada desain velg dan tanpa mempertimbangkan aspek lainnya seperti keamanan dan juga kenyamanan berkendara. HSR Wheel justru konsisten untuk menawarkan semuanya secara lengkap dan utuh. Mulai dari desain yang ciamik, keamanan yang teruji, dan juga kenyamanan maksimal yang bisa didapat ketika menggunakan velg mobil HSR Wheel.

Untuk menjaga konsistensi terhadap kualitas dan juga mutu, velg HSR ini hanya dijual melalui dealer resmi TKB Group Indonesia yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Untuk memudahkan calon konsumen, TKB Group juga memiliki program GRATIS ONGKIR untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Tertarik untuk membeli velg HSR Wheel? Kamu bisa melihat daftar nama dealer dan alamat lengkapnya dengan mengunjungi laman resmi HSR Wheel Store.

Share Button